Polisi Tangkap Pembunuh Bocah SD di Banjar

Satreskrim Polres Banjar Kota akhirnya berhasil meringkus pelaku yang diduga membunuh bocah SD Nanda Rizky Ramadhan (13) Warga Ciamis, Jawa Barat. Pelaku ternyata teman bermain korban, A (16). Ia sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Kapolres Banjar AKBP Matrius menuturkan setelah dilakukan penyelidikan semua bukti dan keterangan saksi mengarah kepada tersangka berinisial A. Hal itu diperkuat juga dengan ponsel tersangka yang tertinggal di lokasi kejadian.

“Setelah identitas tersangka diketahui, kami langsung berburu selama 2 x 24 jam, akhirnya tersangka berhasil kita amankan di daerah Jalan Siliwangi Banjar saat sedang melarikan diri,” ujar Matrius di Mapolres Banjar Sabtu (29/12/2018).

Sebelum ditangkap, tersangka sempat melarikan diri ke wilayah Ciamis hingga Tasikmalaya. Namun berencana kembali ke rumahnya di Banjar. Saat di perjalanan jajaran Polres Banjar langsung melakukan penangkapan pada Jumat (28/12/2018) pukul 14.15 WIB.

“Setelah dilakukan pemeriksaan dan interogasi, tersangka mengakui perbuatanya, dia yang membunuh korban, tapi secara spontan tidak direncanakan. Kami masih dalami segala kemungkinan, termasuk adanya pelaku lain,” ungkap Matrius.

Terdapat lima luka di tubuh korban. Leher kiri dan leher kanan luka sayatan, luka bacok pada bagian kepala, juga telinga kiri,” jelasnya.

Akibat perbuatannya tersangka dijerat dengan pasal 80 UU nomor 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak diancam hukuman 15 tahun penjara.

Sebelumnya, Nanda ditemukan tak bernyawa dengan posisi tergeletak di bawah kursi rumah milik warga, Yatno (60), Dusun Margaluyu, Desa Mulyasari, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat, Rabu (26/12) sore. Pelaku merupakan keponakan pemilik rumah. Ia memang kerap bermain ke rumah pamannya.

Sumber: detik.com

Share this post