Ini Alasan Ridwan Kamil Rotasi Pejabat di Pemprov Jabar

Ini Alasan Ridwan Kamil Rotasi Pejabat di Pemprov Jabar

Gubernur Jawa Barat , Ridwan Kamil melakukan rotasi besar-besaran pejabat tinggi di Pemprov Jabar . Mulai dari jabatan kepala dinas, staf ahli dan asisten daerah merata diganti.

Menurut Kang Emil –sapaan akrab Ridwan Kamil–tujuan rotasi tersebut, adalah untuk mencapai target visi misi dan dinamika pembangunan yang menantang.

“Kami punya target ya, dinamika pembangunan begitu menantang dan isu-isu besar kita harus menyesuaikan,” kata Ridwan Kamil di Bandung Jumat (4/1/2019).

Ridwan Kamil mengatakan, di awal 2019 sudah saatnya ia harus segera bekerja ‘ngabret’ alias mengejar target visi misi Jabar Juara Lahir Batin, slogan Pemprov Jabar era Ridwan Kamil.

“Sudah cukuplah tiga bulan adaptasi, sekarang saya paham, sehingga akhirnya kita melakukan sebuah upaya ini (rotasi),” kata Ridwan Kamil.

Selain itu, Rdiwan Kamil berpesan kepada pejabat yang baru dirotasi untuk menunjukkan kinerja dan integritas tinggi serta menyesuaikan dengan gaya kepemimpinannya.

“Kami minta mereka (pejabat yang dirotasi) menunjukkan kinerja karena ukuran saya sebagai Gubernur hanya itu. Kalau kinerjanya ngabret, berarti dia cocok,” katanya.

Sumber: suara.com

Share this post