Ade Uu Sukaesih Pastikan Keamanan Bagi Warga Kristiani

Ade Uu Sukaesih Pastikan Keamanan Bagi Warga Kristiani

Guna memastikan keamanan masyarakat Kristiani dalam menjalankan ibadah Natal, Wali Kota Banjar, DR. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si didampingi Kapolres Banjar AKBP Matrius SIK. MH dan Dandim 0613 Ciamis, Letkol.Arm Tri Arto memantau langsung gereja-gereja yang ada di Kota Banjar, Selasa, 25 Desember 2018.

Dalam setiap kunjungan ke gereja, Wali Kota memastikan warga Kristiani bisa menjalankan ibadah dengan aman dan nyaman. apalagi dijaga ketat oleh kepolisian dan TNI. “Saya ingin pastikan mereka warga Kristiani, beribadah dengan aman, tanpa adanya gangguan atau ancaman,” ujarnya.

Beliau menambahkan bahwa dengan adanya toleransi antar umat beragama bisa menciptakan situasi yang aman dan kondusif. Meski berbeda agama, tapi harus saling menjaga sinergitas antara umat beragama.

Kapolres Banjar AKBP Matrius SIK MH mengatakan, pihaknya memastikan keamanan bagi warga yang menjalankan ibadah Natal jauh dari gangguan atau ancaman. Pihaknya mengerahkan 450 personil gabungan, tiap gereja 20 personil siap mengamankan. “Kita pastikan keamanan mereka supaya bisa beribadah dengan khusu dan lancar,” ungkapnya.

Kapolres berharap dengan adanya toleransi antar umat beragama bisa menyatukan semua demi menciptakan masyarakat yang aman dan kondusif, khususnya di Kota Banjar.

Share this post